Pengertian Jaringan Komputer Secara Umum dan Para Ahli

Anda pasti sering mendengar tentang perkataan Jaringan Komputer baik dimedia cetak maupun digital. Akan tetapi, tahukah anda apa pengertian Jaringan Komputer? Untuk itu, mari kita melihat beberapa pendapat para pakar yang ahli di bidangnya mengenai pengertian dan definisi Jaringan Komputer.

Pengertian Jaringan Komputer Secara Umum

adalah sebuah sistem terdiri dari beberapa komputer dan perangkat jaringan lainnya yang didesain saling terhubung menggunakan protokol komunikasi agar bisa bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang sama. Tujuan Jaringan komputer yaitu berbagi sumber daya (data, printer, harddisk), berkomunikasi (email, chatting), dan untuk akses informasi..

Pengertian Jaringan Komputer Menurut Para Ahli

Melwin Syafrizal (AMIKOM Yogyakarta)
Jaringan Komputer yaitu himpunan “interkoneksi” antara 2 komputer autonomous atau lebih yang terhubung dengan media transmisi kabel atau tanpa kabel (wireless)

Izaas el Said (pakar jaringan komputer)
Pengertian jaringan Komputer adalah Sebuah sistem di mana komputer yang terhubung untuk berbagi informasi dan sumber daya.

Madcoms
Jaringan Komputer merupakan kumpulan dari beberapa komputer dan peralatan penunjang lainnya yang terhubung dalam satu kesatuan dan saling terkoneksi

Techi Wire House
Pengertian Jaringan komputer adalah kumpulan dua atau lebih komputer yang terhubung.

Kamus Besar dan Pakar
Pengertian Jaringan komputer merupakan sekelompok dari dua atau lebih sistem komputer yang dihubungkan bersama-sama.

English wikipedia
Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan dari beberapa komputer dihubungkan secara elektronik.

Ensiklopedia
Pengertian jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya, berkomunikasi, dan dapat mengakses informasi secara bersama.

Related Post to Pengertian Jaringan Komputer Secara Umum dan Para Ahli