Pengertian Facebook dan Sejarah Pendirian Facebook

Siapa yang tidak mengenal Facebook. Hampir semua orang di dunia ini memiliki akun jejaring sosial buatan Amerika ini. Meskipun telah digunakan oleh hampir seluruh penduduk di seluruh belahan dunia, akan tetapi masih sangat sedikit yang mengetahui apa arti di balik kata Facebook dan juga sejarah kelahiran situs jejaring sosial Facebook ini.

Lantas apakah arti dari Facebook dan bagaimanakah sejarah pendirian situs jejaring sosial ini? Berikut ini informasi lengkapnya telah kami siapkan untuk Anda :

Pengertian Facebook

Jika diartikan dari frasa katanya, maka Facebook dapat diartikan sebagai buku muka. Meskipun begitu, pada kenyataannya, Pengertian Facebook bukan hanya sekedar situs yang menyediakan informasi berupa buku muka penggunanya saja. Lebih dari itu, Facebook merupakan sebuah situs yang menghadirkan layanan jejaring sosial dimana para penggunanya dapat saling berinteraksi dengan para pengguna lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Dalam situs jejaring sosial ini, penggunanya dapat mengunggah berbagai informasi mengenai dirinya, sehingga para pengguna facebook lainnya dapat mengetahui informasi tersebut untuk lebih mengenal pemilik akun tersebut. Tidak hanya itu, para pengguna akun facebook juga dapat saling mengomentari berbagai hal seperti tulisan status ataupun informasi lainnya yang mereka bagikan dalam situs jejaring sosial ini.

Sejarah Pendirian Facebook

Ide situs jejaring sosial Facebook pertama kali berasal dari sebuah situs web Facemash yang terlebih dahulu didirikan oleh Mark Zuckerberg. Situs ini merupakan sebuah situs web yang menyediakan sebuah quis tebak wajah. Dalam website ini, Mark mencantumkan dua wajah wanita yang ada di Harvard dan dikenali oleh para pengguna website ini. Tugas dari para pengguna website ini adalah memilih foto wajah yang paling seksi diantara kedua foto wajah tersebut.

Dalam pembuatan situs website Facemash, Mark terinspirasi dari situs Hot or Not. Saat itu Mark menyadari kelemahan dari situs tersebut yaitu para penggunanya tidak mengenali foto yang mereka tampilkan. Dengan berbekal kemampuan meretas yang dimilikinya, pada akhirnya mark berhasil membuat lebih dari 32.000 lalu lintas jaringan dalam waktu satu malam di situs Facemash miliknya. Berbekal dari kepopuleran situs facemash ini, akhirnya Mark pun berpikiran untuk menciptakan situs jejaring sosial Facebook.

Situs Facebook pertama kali diluncurkan pada Tanggal 4 Februari 2004. Pada waktu ini Facebook masih memiliki nama “TheFacebook” yang kemudian akhirnya diubah dan dihilangkan bagian “The” nya. Keanggotaan situs jejaring sosial ini pada mulanya dibatasi hanya untuk para mahasiswa dan pemilik akun Harvard.edu saja. Seiring dengan berjalannya waktu, situs jejaring sosial ini diperluas jangkauannya hingga ke manca negara dan pada saat ini telah merambah ke seluruh penjuru dunia.

Itulah sedikit informasi mengenai pengertian Facebook dan sejarah pendiriannya yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kehidupan Anda.

Related Post to Pengertian Facebook dan Sejarah Pendirian Facebook