Pengertian Definsi Marketing Menurut Para Ahli – Marketing apakah anda tahu apa itu pengertian marketing ?? yups jika kalian sedang sekolah di jurusan IPS mungkin kalian sedikit mengenal apa itu pengertian marketing. pengertian marketing akan membantu kita mengetahui apa sebenarnya arti dari pengertian marketing sehingga kalian akan mudah menerjemahkan dan membuat marketing bermanfaat bagi kalian.

Pengertian Definsi Marketing,, Masalah pemasaran merupakan salah satu aspek yang sangat penting bagi perusahaan untuk menjalankan roda perusahaannya, karena tidak jarang perusahaan gagal mencapai tujuannya disebabkan sistem pemasaran yang kurang tepat. Untuk lebih jelasnya Philip Kotler (1997:8) menyatakan :

Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain .”

Kegiatan pemasaran tidak dapat dipisahkan dari seluruh rangkaian kegiatan usaha perusahaan karena didalamnya terdapat banyak bagian-bagian yang harus dimengerti dan dilaksanakan khususnya oleh seorang pemasar/lembaga pemasaran. Sedangkan pengertian menurut William J. Stanton (1993:7) yaitu :

“ Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan jasa baik kepada konsumen saat ini maupun konsumen potensial “.

pengertian tentang pemasaran maka dikemukakan pendapat dari beberapa pengertian berikut :

Kotler (1985 : 15), mengemukakan bahwa pengertian pemasaran adalah suatu kegiatan yang dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan dan kegiatan manusia melalui proses pertukaran.

Marwan (1991 : 15), menjelaskan bahwa pemasaran adalah usaha yang terpadu untuk merencanakan strategi yang diarahkan pada usaha pemuasan kebutuhan dan keinginan pembeli, guna mendapatkan penjualan yang menghasilkan laba.

Menurut Musrid (1997 : 26), menjelaskan bahwa pemasaran adalah semua kegiatan usaha yang bertalian dengan arus penyerahan barang dan jasa-jasa dari produsen ke konsumen.

Menurut Kotler (2002 : 34), pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.

Dengan demikian maka dapatlah dikatakan bahwa segala tindakan yang berhubungan dengan pendapatan harga, kebijakan distribusi, kegiatan promosi, dan kegiatan menjual produk pada konsumen yang merupakan elemen dalam pemasaran.

Philip Kotler (1993 : 3),

Sekian postingan tentang Pengertian Definsi Marketing ini semoga menambah wawasan anda tantang dunia marketing.

Incoming search terms:

  • pengertian pemasaran online menurut para ahli
  • pengertian pemasaran menurut para ahli tahun 2009
  • definisi pemasaran online menurut para ahli
  • pengertian marketing menurut para ahli
  • definisi marketing menurut para ahli
  • pengertian tenang marketing
  • definisi marketing online menurut beberapa ahli
  • definisi marketing online menurut para ahli
  • definisi e-marketing menurut para ahli
  • pengertian sales marketing menurut para ahli

Post filed under Ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>