Pengertian Definisi Virus Komputer - Wah laptopku kena virus !! wah flashdisku virusan !! virus- virus – virus !! kalian sudah tau arti virus ? nah jika kalian belum tahu arti dari virus silahkan baca-baca dulu pengertian virus berikut ini.. definisi virus Komputer ini saya ambil dari google jadi silahkan untuk membacanya atau mengcopinya..

Pertama kali istilah virus digunakan oleh fred Cohen pada tahun 1984 di Amerika Serikat karena adanya persamaan dasar dengan virus yang ada pada dunia kedokteran.

Virus computer dapat diartikan sebagai suatu program computer biasa. Perbedaan mendasarnya dengan program-program lain adalah bahwa virus dibuat untuk menulari program-program lain dengan mengubah, memanipulasi bahkan merusak program-program lain tersebut.

Pengertian Definisi Virus Komputer program yang biasanya ditulis dengan bahasa tingkat rendah seperti assembly yang mempunyai kemampuan untuk menyebarkan diri dari satu program ke program lain. Virus computer tidak sama dengan virus penyakit karena virus computer tidak berwujud. Dinamakan virus karena memiliki kesamaan yakni mampu menyebarkan diri dan bersifat merugikan terhadap yang diserangnya.

Virus komputer adalah Aplikasi atau program pada komputer yang bisa merusak program suatu komputer atau pun juga dapat merusak data dokumen yang terdapat pada komputer, virus komputer membuat pengguna komputer merasa terganggu atau pun tidak menimbulkan pengaruh apa pun. Virus komputer tidak jauh berbeda dengan virus biologi yang menyebar dengan cara menyisipkan diri sendiri ke sel suatu mahluk hidup yang menjadi sasarannya. dan cara kerja Virus komputer menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain.

pengertian virus Komputer — Suatu Virus pada komputer pada umumnya bisa merusak Software atau perangkat lunak komputer dan tidak secara langsung merusak perangkat keras komputer, virus komputer dapat merusak perangkat keras suatu komputer dengan cara memuat program pada komputer untuk memaksa over process ke perangkat tertentu misalnya VGA, Memory, hardisc atau pun bahkan Procesor. Pengaruh buruk dari virus komputer yang paling utama adalah virus yang selalu memperbanyak diri sendiri, yang dapat membuat sumber daya pada komputer, misalnya pada penggunaan memori, menjadi berkurang. Hampir sembilan puluh lima persen Virus adalah menyerang pada sistem operasi yang berbasis Windows. Sisanya, yaitu dua persen virus menyerang pada sistem operasi Linux / GNU dengan versi kernel dibawah 1.4 (dan Unix, sebagai source dari Linux, tentunya), satu persen menyerang Mac terutama Mac OS 9, Mac OS X (Tiger, Leopard). dua persen lagi menyerang sistim operasi lain seperti FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System.

Kita dapat mencegah atau pun menanggulangi serangan virus komputer dengan cara memasang atau menginstal perangkat lunak atau software antivirus. Cara kerja suatu perangkat lunak anti virus adalah dengan cara mendeteksi dan menghapus virus, kalau pun tidak perangkat lunak antivirus terseut tidak dapat menghapus maka virus yang ada pada komputer akan dikarantina. Suatu antivirus dapat menanggulangi virus jika antivirus tersebut telah mengetahui kelemahan suatu virus yang hinggap pada komputer. saat ini sudah banyak beredar perangkat antivirus yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan, jika anda tidak mempunyai biaya lebih untuk membeli sofware antivirus, anda pun bisa menggunakan antivirus yang gratis. Seperti AVG atau Pun PCMav

sekian postingan Pengertian Definisi Virus Komputer ini semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Incoming search terms:

  • definisi virus komputer menurut para ahli
  • pengertian virus w32 menurut para ahli

Post filed under Teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>