Pengertian Definisi Komputer Menurut Para Ahli –¬†Komputer sudah menjadi barang kebutuhan pokook bagi sebagian orang khususnya kalangan pelajar , mahasiswa dan para karyawan. Computer ini memudahkan kerja manusisa terutama dalam hal penyimpanan data, namun apa pengertian Komputer itu? Berikut adalah tulisan tentang komputer

pengertian komputer adalah mempunyai arti yang luas dan berbeda bagi setiap orang. Istilah komputer (computer) diambil dari bahasa Latin computare yang berarti menghitung (to compute atau to reckon).

Menurut Blissmer (1985), komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Sedangkan menurut Sanders (1985), Pengertian Definisi Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan di dalam memori. Dan masih banyak lagi ahli yang mencoba mendefinisikan secara berbeda tentang komputer. Namun, pada intinya dapat disimpulkan bahwa komputer adalah

suatu peralatan elektronik yang dapat menerima input, mengolah input, memberikan informasi, menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer, dapat menyimpan program dan hasil pengolahan, serta bekerja secara otomatis.

Dari definisi tersebut terdapat tiga istilah penting, yaitu input (data), pengolahan data, dan informasi (output). Pengolahan data dengan menggunakan komputer dikenal dengan nama pengolahan data elektronik (PDE) atau elecronic data processing (EDP). Data adalah kumpulan kejadian yang diangkat dari suatu kenyataan (fakta), dapat berupa angka-angka, huruf, simbol-simbol khusus, atau gabungan dari ketiganya. Data masih belum dapat bercerita banyak sehingga perlu diolah lebih lanjut.

Pengolahan data merupakan suatu proses manipulasi dari data ke dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih berati, yaitu berupa suatu informasi. Dengan demikian, informasi adalah hasil dari suatu kegiatan pengolahan data yang memberikan bentuk yang lebih bermakna dari suatu fakta. Oleh karena itu, pengolahan data elektronik adalah proses manipulasi dari data ke dalam bentuk yang lebih bermakna berupa suatu informasi dengan menggunakan suatu alat elektronik, yaitu komputer.

Sekian Pengertian Definisi Komputer, semoga bermanfaat. computer sudah menjadi barang kebutuhan pokook bagi sebagian orang khususnya kalangan pelajar , mahasiswa dan para karyawan.

Incoming search terms:

  • pengertian komputer menurut para ahli
  • definisi komputer menurut para ahli fisiko
  • kumpulan definisi komputer menurut para ahli
  • pengertian komputer menurut ahli
  • definisi dan pengertian terap menurut
  • definisi komputer menurut para ahli
  • kumpulan pengertian komputer menurut para ahli
  • pengertian data menurut para ahli dan tahunnya
  • pengertian komputer definisi komputer menurut para ahli

Post filed under Teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>